“TIOQ TATA TUNAQ” BELUM POPULER DI KLU


Tanjung, KLU - (03/01/2011)Seyogyanya motto sebuah daerah memiliki popularitas yang tinggi di lingkungan masyarakatnya sehingga setiap orang yang berdomisili di daerah tersebut akan secara spontan menjawab ketika ditanya apa motto daerahnya. Beda nian dengan motto di Kabupaten Lombok Utara (KLU), sebagian besar masyarakatnya jika ditanya tentang motto daerahnya, mereka tidak bisa menjawab, pertanyaannya, mengapa bisa demikian???.

Hasil penelusuran tim lapangan Kampung Media menemukan beberapa probilitasnya seprti: Kurangnya sosialisasi Pemerintah Daerah (pemda) KLU tentang motto tersebut; Motto kabupaten induk masih belum dihapus dibeberapa lokasi umum seperti toko-toko dan beberapa tempat lainnya; Di sekolah-sekolah belum banyak informasi yang diberikan kepada siswa-siswa; dan sampai saat ini belum diperdakannya motto, logo, hymne dan mars KLU oleh komponen pemerintahan KLU.

Maka menjadi tanggung jawab pemda setempat bersama perangkatnya guna lebih memperhatikan dan melakukan beberapa kegiatan yang berorientasi bagaimana motto ini cepat dikenal masyarakat. Sejauh ini jangankan kandungan makna dan siapa penciptanya motto tersebut, nama motto tersebut sangat asing di masayarakat. Harapan beberapa simpatisan di kalangan masyarakat mengisyaratkan kepada pemda dan perangkatnya untuk segera mengambil tindakan yang mengarah pada bagaimana motto ini diketahui dan dicintai masyarakatnya. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar