DPC KABOGA KLU MEMBUAT PROGRAM BRILYAN


Tanjung, KLU – (13/01/2011) Pasca terbentuknya DPC KABOGA KLU pada bulan Juli 2010, beberapa program yang akan di jalankan pada tahun 2011 ini akan segera direalisasikan seperti : Mengadakan pembinaan anak-anak putus sekolah; Program Penyehatan Makanan yang akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan KLU; dan Rencana Pelatihan yang bekerjasama dengan Dikpora KLU. Tim dari provinsi yang diketuai oleh ibu Sundari Salean kemarin pada hari Rabu, 12 Januari 2011 berkunjung ke DPC Kaboga KLU untuk berkoordinasi seputar realisasi semua rencana program tersebut.

Ibu Sarni ketua DPC Kaboga KLU ketika dimintai konfirmasi setelah pertemuan tersebut mengatakan optimismenya terhadap keberlangsungan DPC ini yang akan banyak memberikan kontribusi terutama menyangkut bagaimana membuat dan mengolah makanan sehat. “Program-program kami lebih condong pada bagaimana memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar memperhatikan kesehatan makanan yang akan dikonsumsi”, kata Ibu Sarni ketika ditanya tentang arah program DPC saat ini.

“selain itu program kami juga berorientasi pada bagaimana melibatkan anak-anak putus sekolah dalam program, sehingga paling tidak mereka mampu mandiri dengan memproduksi makanan sehat yang bisa dijual ke masyarakat, sehingga angka pengangguran bisa lebih ditekan di KLU”, imbuhnya dengan semangat. Memang sejak terpilihnya ibu Sarni sebagai ketua DPC tersebut, banyak sudah kegiatan-kegiatan yang bersifat stimulan kepada masyarakat agar memiliki keahlian membuat makanan yang sehat dan mampu membuat percobaan-percobaan membuat menu baru. (i2klu)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

apa itu KABOGA?????
sebagai pembaca saya pengen tau Bos???

Posting Komentar