HUJAN TIGA JAM, AKTIVITAS KLU LUMPUH




Tanjung, KLU - (06/01/2010). Hujan deras yang terjadi pada rabu malam sekitar pukul 04 dini hari sampai 07 pagi menyebabkan ruas jalan Terminal Tanjung tergenang air sekitar mata kaki orang dewasa. Akibatnya terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan. Hujan disertai petir juga menyebabkan Lapangan Supersemar Tanjung tergenang air, banyak pedagang yang berjualan di pagi hari mengeluhkan kondisi tersebut.

Sampah yang berada pada gorong-gorong sekitar Jalan Raya Tanjung meluap. Luapan sampah ini menyebabkan Jalan Raya Tanjung dipenuhi sampah dan bau tidak sedap. Banjir ini kerap terjadi terutama di sekitar Terminal dan Kompleks Pertokoan Tanjung. Pembangunan Jalan Raya Tanjung yang kian meningkat ternyata tidak dibarengi oleh peningkatan pembangunan saluran irigasi. Sampah yang berasal dari masyarakat dan sampah pertokoan kian bertambah dari tahun ke tahun. Meskipun telah beberapa kali masyarakat membersihkan saluran irigasi tersebut namun hal ini tidak dapat mengurangi jumlah sampah yang ada sehingga di musim hujan sampah-sampah tersebut meluap hingga keruas jalan utama Kabupaten.

Hal ini sudah semestinya mendapat perhatian dari Pemerintah. Selain itu juga warga masyarakat KLU dapat meningkatkan kesadarannya membuang sampah pada tempatnya, sehingga di musim hujan tidak terjadi banjir lagi. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar