KOPERASI DAN PEMUDA


Tanjung, KLU - (04/01/2011) Menghubungkan relevansi antara Koperasi dan Pemuda memang tidak ada korelasinya, namun ketika Koperasi itu bernama Koperasi Pemuda tentu akan sarat akan makna. Sejatinya atau umumnya Koperasi-koperasi yang sudah terbentuk di Indonesia sejauh ini diberi nama yang umum. Ketika terbentuk koperasi yang berlebel pemuda, tentu akan jadi sangat menarik karena kpperasi berlebel pemuda belum ada sajauh ini.

Di Kabupaten Lombok Utara (KLU) beberapa minggu yang lalu telah terbentuk sebuah Koperasi yang diberi nama Koperasi Pemuda Galactica. Koperasi yang pengurus dan anggotanya merupakan alumnus dan simpatisan PS. Galactica yang mencoba membangun ikatan silaturrahim melalui sebuah lembaga yang berbasis koperasi sebagai wadah pengikatnya. Hadir pula pada saat pendirian Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM KLU Drs. H. Holidi, MM.

Wahyudi, ST yang ditunjuk menahkodai Koperasi Pemuda Galactica tersebut mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin membangun dan memajukan koperasi tersebut dengan membuat program jangka pendek, menengah dan panjang. “produk kami yang paling utama adalah program Simpan Pinjam antar anggota dulu, baru setelah mengevaluasi peluang-peluang yang ada, tentu akan kami kembangkan terus sesuai dengan kebutuhan dan keadaan nantinya”, kata beliau ketika ditemui di sebuah acara di Kecamatan Tanjung. Koperasi Pemuda Galactica tersebut memang diprediksi akan berkembang mengingat pengurus dan anggota yang ada didalamnya merupakan orang-orang yang sukses di bidang masing-masing, kita tunggu bagaimana perkembanganya. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar