GERAK JALAN SEHAT PERLU DIGALAKKAN


Tanjung, KLU – (10/01/2011) Kesadaran akan pentingnya makna Jantung Sehat oleh masyarakat KLU sangat tinggi, terlihat dari beberapa kali diadakan kegiatan Jalan Sehat massal selalu disambut antusias masyarakat. Walaupun pada kegiatan tersebut ada pihak sponsor yang memback up kegiatan dengan mengadakan stimulan berupa pembagian hadiah, akan tetapi antusias masyarakat sebenarnya lebih dikarenakan keinginan untuk memiliki jantung yang sehat serta memanfaatkan hari libur dengan berolah raga bersama keluarga dan kolega sehingga tercipta motivasi untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Melihat hal tersebut, pihak terkait sudah saatnya mencoba menyisipkan kegiatan ini dalam sebuah program rutin yang bersifat menghimbau masyarakat untuk tetap memanfaatkan sebagian waktu untuk memelihara kesehatan dengan cara melakukan gerak jalan yang secara ekonomis tentu tidak membutuhkan dana khusus. “kami akan sambut dengan senang hati apabila pemda mau menyelenggarakan kegiatan serupa setiap akhir pekan”, kata Lukmanul Hakim salah seorang peserta gerak jalan sehat. “anak istripun dapat menikmati kegiatan ini sehingga setiap akhir pekan ada kegiatan yang benar-benar dapat menghilangkan kepenatan”, lanjut Lukmanul Hakim.

Hal yang menambah semarak kegiatan tersebut adalah pihak sponsor menyiapkan acara hiburan musik live dengan mendatangkan artis lokal, dan diselingi dengan mengadakan undian hadiah kepada seluruh peserta. Hadir pada kegiatan tersebut Camat Tanjung, Kapolsek dan beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung. Kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sebagai media pemersatu masyarakat dan sebagai media membangun hubungan sosial yang baik antara pemerintah dan masyarakat. “Semoga Pemda KLU memiliki pemikiran ke arah ini”, kata Husnaedi yang juga ikut sebagai peserta. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar