PUSAT KOMUNITAS RUMAH KREATIF KLU AKHIRNYA DIRESMIKAN


Tanjung, KLU – (18/12/2010) Setelah melalui proses yang panjang berawal dari pembangunan gedung, penataan Sistim Komputerisasi Tehnologi serta penyiapan tenaga teknis pusat komunitas rumah kreatif Kabupaten Lombok Utara sebagai satu-satunya percontohan nasional, transformasi tehnologi informasi berbasis masyarakat akhirnya diresmikan pengoperasiannya, oleh Direktur Jendral Komunikasi Dan Informasi Tekhnologi, Kementerian Kominfo, Aswin Sasongko didampingi Gubernur NTB, KH. Zainul Majdi, MA Peresmian rumah kreatif itu, sekaligus menjadi kado Ulang Tahun Provinsi NTB ke-52, 17 Desember kemarin.

Dalam acara peresmian pusat komunitas rumah kreatif itu, dirjen komunikasi dan informasi tekhnologi, Aswin Sasongko mengatakan lebih lanjut dikatakan Sri Cahaya Khoerani, keberadaan rumah kreatif ini dihajatkan sebagai wahana pembelajaran dan penguasaan IT disamping guna mengembangkan kratifitas masyarakat terutama dalam hal perluasan sekaligus pembangunan jaringan kemitraan dan akses pasar bagi usaha-usaha ekonomi kreatif dan UKM disamping program pemberdayaan perempuan dan upaya mentransfomasi bisnis manual menjadi bisnis elektronik.

Pada kesempatan yang sama Gubernur NTB, KH. Zainul Majdi, MA mengatakan, keberadaan rumah kreatif itu, merupakan wadah untuk menempa kreatifitas masyarakat terutama wirausahawan untuk mengembangkan kegiatan ekonomi selain itu, selain itu fasilitas IT tersebut, juga untuk mendidik generasi muda agar dapat mengenal dan menggunakan tekhnologi informasi, khususnya intenet yang sehat dan posistif.

Keberadaan rumah kreatif tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal/ dan tidak hanya sebagai tempat berkreasi dan menempa SDM namun juga sebagai wadah pengembangan usaha, potensi daerah dan industri kreatif demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat. (enon15/i2klu)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kok Makin lesu sih...??? ayo bergairah kembali...!!!! tampilkan terus info2 terbaru dong...!!!! semangat...... semangat...!!!

syakur mengatakan...

good man.... terus berkarya....

Posting Komentar