PEMBANGUNAN MASJID AGUNG KLU SUDAH BUKAN WACANA


Tanjung, KLU - (03/01/2011) Sebagai kabupaten yang baru memasuki usia 2 tahun, KLU tentunya harus memiliki kemampuan pengadaan dan perbaikan dibeberapa bidang yang dianggap bisa menjadi symbul daerah. Umumnya daerah-daerah baik kabupaten maupun kota yang ada di propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menonjolkan ke khasan daerahnya dengan masjid agung sebagai bentuk penguatan identitas daerah NTB sebagai daerah seribu masjid, maka demikian pula dengan KLU yang pada akhir tahun 2010 melalui Panitia Pembangunan Masjid Besar Baiturrahim Tanjung KLU berinisiatif mengaplikasikan keinginan tersebut.

Beberapa tokoh Islam yang ada di Kecamatan Tanjung mengadakan pertemuan pada tanggal 25 Desember 2010 yang dilaksanakan di Masjid Besar Baiturrahim Tanjung. Kehadiran tokoh-tokoh agama Islam tersebut memberikan semangat yang kuat kepada jamaah dan beberapa perwakilan pemda KLU yang diundang secara pribadi malam itu.

Secara bulat pertemuan yang dilaksanakan mulai ba’da shalat Magrib dan dilanjutkan Ba’da shalat Isya pada malam tersebut telah memutuskan terbentuknya Panitia Pelaksana yang akan membidani kegiatan pembangunan Masjid Agung KLU. Ketua terpilih Drs. H. Kholidi, MM dalam sambutan pertamanya cukup membangun optimis jamaah yang hadir malam itu. “Dengan semangat kebersamaan yang tinggi dan dilandasi dengan niat yang kuat, insyaALLAH Masjid Agung akan terbangun di KLU” tutur beliau yang sehari-harinya juga sebagai Kepala Dinas di Kantor Prindagkop KLU.

Dalam gambaran perencanaan Masjid Agung yang dalam kalkulasi besteknya membutuhkan dana pembangunan sebesar 3 milyar lebih dan apabila berjalan lancar diperkirakan akan rampung selama 5 tahun kedepan. Diakhir pertemuan tersebut dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh TG. Drs. H. Muhajir dari unsur tokoh agama Islam yang ada di KLU. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar