TIM FASILITATOR DAN MEDIATOR (FM CENTER) KLU TERTARIK PROGRAM KEBUN BIBIT RAKYAT (KBR)


Tanjung, KLU – (19/02/2011) Banyaknya program yang turun dari pusat melalui pemerintah provinsi dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam beberapa bidang menstimulasi terbentuknya sebuah wadah yang bertujuan sebagai fasilitator dan mediator masyarakat yang memiliki program yang bagus namun tidak memiliki akses untuk menyampaikannya ke pemerintah daerah. Wadah tersebut adalah Fasilitator dan Mediator Center atau yang disingka dengan FM Center yang untuk sementara bersekretariat di Gangga.

FM Center yang diketuai oleh Bapak Yahya Ahmad Gangga memiliki visi dan misi yang sangat bersifat sosial dan pambangunan karakter, hal tersebut terlihat dari program-program awalnya yang sangat mengadvokasi program-program yang dapat diakses masyarakat dalam rangka ikut serta melaksanakan pembangunan program penyelamatan lingkungan. Bendahara FM Center Bapak Fadli yang berhasil ditemui dikediamannya menuturkan optimismenya bahwa FM Center akan mampu menjadi Mitra baru bagi Pemerintah Daerah KLU dalam menjalankan program-programnya baik yang bersifat langsung menyentuh masyarakat, ataupun masyarakat dengan alam dan masyarakat dengan kebijakan pemerintah.

Sebagai program pertamanya, FM Center berencana melaksanakan program pembibitan dengan mengikuti petunjuk dari program nasional dari Kementerian Kehutanan yakni dalam bentuk Program Kebun Bibit Rakyat (KBR) yang dalam beberapa bulan kedepan akan terealisasi melalui pemerintah Kabupaten Lombok Utara. Proses yang dilalui saat ini adalah dengan membuat proposal yang disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing kecamatan yang ada di KLU. Dan khusus FM Center pada tahun ini mengharapkan Pemda KLU menyetujui proposal masing-masing satu lokasi pembibitan di lima kecamatan. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar