SUASANA MAULID DI TANJUNG


Tanjung, KLU - (14/02/2011). Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di seputar wilayah KLU selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang kompetitif, seperti diselenggarakannya berbagai Lomba di masing-masing masjid. Dan sebagai penutup rangkaian acara kegiatan lomba tersebut, masjid-masjid tersebut mengadakan acara puncak berupa Pengajian Akbar dengan mengundang penceramah-penceramah yang kondang di level provinsi. Sehingga wajar apabila pada bulan-bulan ini nuansanya sangat terasa mengkristal dan menjadi penantian masyarakat khususnya muslimin.

Seperti maulid yang dilaksanakan di dusun Kandang Kaoq desa Tanjung, perayaan maulid tahun ini lebih meriah karena secara kebetulan ada mahsiswa KKN yang ikut berpartisfasi memeriahkan kegiatan lomba dengan lebih kreatif dan pengadaan hadiah yang cukup kalkulatif. Dengan adanya keterlibatan mahasiswa tersebut, warga di dusun Kandang kaoq semakin merasakan semangat dan gairah memeriahkan rangkaian acara Maulid.

“Kami memberikan apresiasi kepada Panitia Maulid tahun ini, dimana bersama mahasiswa yang sedang ber-KKN lebih memberikan warna yang sangat baik dalam rangka merangsang minat anak-anak dan remaja dalam berlomba yang lebih mengedepankan unsur edukasi pada anak-anak dan remaja masjid”, demikian kata saah seorang warga dusun Kandang Kaoq ibu Ajeng Sudewi ketika dalam sebuah acara lomba berhasil diwawancarai Tim Lapangan Kampung Media Tanjung. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar