PERPUSTAKAAN DAERAH NTB BAGIKAN BUKU DI KLU


Tanjung, KLU - (05/02/2011) Sebuah terobosan yang luar biasa di awal tahun 2011 ini, Badan Perpustakaan Dan Arsip (BPAP) Provinsi NTB memberikan bantuan buku dalam jumlah cukup besar untuk beberapa Kantor Desa, Masjid, Pura dan Wihara di KLU. Program ini merupakan harapan yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat terutama yang ada di pedesaan karena dengan demikian maka pemenuhan akan kebutuhan ilmu pengetahuan melalui sarana buku dapat mereka akses tanpa harus mengeluarkan uang, mengingat harga buku akhir-akhir ini cenderung mahal.

Dari informasi yang diperoleh melalui kurir yang mengantar buku-buku tersebut diperoleh data bahwa untuk beberapa Kantor Desa akan diberikan bantuan buku sebanyak 500 buah dengan berbagai judul, sedangkan untuk Rumah Ibadah diberikan masing-masing 200 judul atau sama dengan 245 eksemplar. “Bantuan buku tersebut berasal dari dana APBD tahun 2010”, kata kurir tersebut sambil menunjukkan contoh berita acara yang sudah ditanda tangani oleh pengurus Masjid Besar Baiturrahim Tanjung.

Salah seorang pengurus yang ditemui Tim Lapangan Kampung Media Tanjung KLU di Masjid Besar Baiturrahim Tanjung H. Karmin, S.Pd mengungkapkan rasa suka citanya atas bantuan tersebut. “kami tentu merasa terbantu dengan adanya bantuan buku ini, dari tahun lalu kami bersama pengurus yang lain telah mewacanakan adanya Perpustakaan Masjid, namun kendala terbatasnya dana mengakibatkan wacana itu belum terealisasi hingga kini”, ujarnya. Harapan senada juga disampaikan H. Agus Sono, S.Pd yang juga seorang pengurus Masjid Besar Baiturrahim Tanjung mengatakan “Alhamdulillah setidaknya sudah ada harapan besar untuk merealisasikan Perpustakaan Masjid tahun ini, dan kami berharap jika masih ada jumlah buku bantuan lainnya, kami mohon untuk ditambahkan, mengingat kebutuhan akan buku di jamaah kami sangat tinggi”, ucap H. Agus Sono dengan nada optimis. Dalam perencanaan pengurus Masjid Besar Baiturrahim Tanjung dalam tahun 2011 ini Perpustakaan Masjid diharapkan akan memiliki setidaknya 1000 judul buku. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar