PANITIA RENOVASI MASJID AGUNG KLU MULAI BERGERAK


Tanjung, KLU - (13/02/2011). Sebagai bentuk awal kegiatan rencana renovasi Masjid Besar Baiturrahim Tanjung Kabupaten Lombok Utara, panitia yang sudah terbentuk melakukan beberapa hal yang menyangkut persiapan-persiapan dalam waktu dekat seperti mengadakan koordinasi pada masing-masing seksi yang sudah terbentuk. Untuk beberapa seksi bahkan sudah mulai melakukan kegiatan yang bersifat sosialisasi kepada publik. Seperti misalnya seksi Pengadaan Material sudah mulai mendatangkan material dasar seperti batu dan besi, walaupun dalam jumlah yang terbatas namun tujuan kegiatan tersebut merupakan rngkaian sosialisasi kepada publik bahwa rencana renovasi akan segera dilaksanakan.

Hanya saja belum ada kejelasan informasi mengenai bagaimana peran pemda KLU dalam hal ini, namun panitia sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemda menyangkut subsidi pemda kepada rencana renovasi tersebut. Sebab seperti yang kita ketahui bahwa renovasi masjid tersebut sebagai bentuk upaya membangun Masjid Agung yang merupakan pusat kegiatan ibadah masyarakat KLU khususnya bagi muslimin.

Sebagai informasi yang diperoleh dari salah seorang pengurus atau panitia inti Bapak Johdi, S.Pd mengatakan bahwa untuk renovasi ini diterapkan tiga perioritas berdasarkan waktu yakni Jangka Pendek, Jangka Menengah dan Jangka Panjang. Untuk Jangka Pendek tuturnya adalah dalam bentuk pengumpuan seluruh bahan secara bertahap dan ditargetkan dalam satu tahun ini seluruh kebutuhan akan dasar bangunan sudah mencapai 100 %, sehingga proses berikutnya adalah pemugaran yang akan dilanjutkan dengan pembangunan secara bertahap. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat muslimin yang ada di KLU untuk secara ikhlas menyumbangkan seagian dari rizkinya guna membangun Rumah Peribadatan tersebut. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar