PENGHIJAUAN SEDERHANA DEMI MASA DEPAN DI LOMBOK UTARA


Pendistribusian bibit Sengon Mahoni dan Jati

Penyerahan Bibit kepada salah seorang anggota karang taruna


Sokong - KLU - (30 Januari 2013) Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Iingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.
Lingkunagn kita sudah mengalami Pemanasan Global, dan dengan adanya penghijauan yang dilakukan oleh masyarakat membuat kita dapat sedikit menanggulangi dari Pemanasan Global tersebut. Udara yang sudah tercemar akan bisa segera bersih kembali karena adanya Penghijauan.
Seperti halnya berita yang masih hangat dibicarakan masyarakat Lombok Utara khususnya adalah berita longsor di lokasi kawasan Pusuk, hal ini tidak lain dan tidak bukan sebabnya adalah penebangan pohon, sehingga ketika hujan turun longsorpun tidak bisa dicegah. Dan tentu saja kejadian yang ditimbulkan sangat merugikan manusia. Oleh karena itu agar lingkungan tetap terjaga hendaknya mengadakan penghijauan baik secara bersama ataupu dilakukan sendiri dengan sederhana. Beberapa lembaga kepemudaan tergerak Utara untuk melaksanakan program penghijauan di Kabupaten Lombok Utara salah satunya adalah para pemuda  yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna Tunas Muda Sokong di bantu oleh Pemerintah setempat. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pendistribusian bibit Sengon mahoni dan Jati ke dua Dusun di Desa Sokong yaitu Dusun Tanaq Sangar dan Dusun Pengembuk. “Kerja sedikit tapi real masyarakat merasakan manfaatnya, kalau bukan kita, siapa lagi?” tutur Anton salah seorang anggota (Ftr/As/i2klu)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar