BERBAGAI CARA MASYARAKAT TANJUNG MENYAMBUT PERGANTIAN TAHUN


Susasana di Lapangan Supersemar menyambut Tahun Baru 2013

Do'a bersama menyambut Tahun Baru 2013


Tanjung, KLU – (3 Januari 2013)  Perayaan pergantian tahun di Tanjung Lombok Utara berlangsung meriah. Masyarakat yang berasal dari Desa Tanjung ataupun luar Tanjung memadati Lapangan Supersemar Tanjung, dimana dilokasi itu diselenggarakan pesta rakyat menyambut Tahun Baru 2013 oleh Pemerintah Daerah setempt.

Pantauan analisa, pesta rakyat ini menjadi pilihan warga baik dari Tanjung atau dari luar Tanjung untuk merayakan tahun baru. Sejak pukul 21.00 WITA Lapangan Supersemar Tanjung sudah disesaki pengunjung.. Detik-detik menjelag pergantian tahun menuju 2013 semakin meriah ketika kembang api dipancarkan, cahanyanya membahana sekitar 15 menit, bukan hanya masyarakat yang menyesaki Lapangan Supersemar saja yang baramai-ramai menyalakan kembang api, bahkan masyarakat yang hanya berada di rumah berkumpul dengan keluarga pun ikut memeriahkan pergantian tahun dengan sekedar menyalakan kembang api.

Lain halnya dengan masyarakat RT.07 Dusun Gubug Baru Tanjung menyelenggarakan acara doa bersama untuk menyambut pergantian tahun ini. Berbagai harapan serta doa untuk tahun 2013 dipanjatkan bersama, ditemui sesaat setelah acara selesai ketua RT.07 Bapak Ahmad mengungkapkan “kami yakin malam ini akan menjadi kenangan dan harapan kami semua di tahun 2013 ini akan lebih baik dari tahun 2012 kemarin” (Ftr/i2klu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar