JALUR ALTERNATIF SENGGIGI PUN TERGENANG JIKA HUJAN


Kondisi Jalur Senggigi sebagai Jalur Alternatif Pasca Hujan
                                         


Pemenang - KLU (2 Januari 2013) Beberapa hari yang lalu akibat longsor di jalur pusuk menyebabkan jalur pusuk ditutup dan pengendara dialihkan melalui jalur senggingi. Dan ternyata dengan  tekstur wilayah yang sama yaitu berupa tanjakan dan tebing curam, pengendara tentunya harus mewaspadai bahaya yang sama yaitu bahaya longsor. 
Namun untuk mengantisipasi ini pemerintah telah melakukan berbagai usaha yaitu mulai dari pelebaran jalan sampai mengeruk badan jalan yang merupakan tanjakan curam sehingga sekarang tanjakan sudah tidak setinggi dan securam yang dulu.
Walaupun demikian di beberapa titik yang masih terdapat tebing-tebing tanah, yang tetap saja bahaya mengintai setiap pengendara, seperti yang tampak 2 januari lalu dimana ketika jalur pusuk ditutup dan pengendara di alihkan ke jalur ini. Arus kendaraan sedikit tersendat akibat kondisi jalan, antrian kendaraan terlihat ketika melewati jalan tergenang yang berlumpur akibat tanah tebing yang sedikit demi sedikit terkikis. Kondisi badan jalan yang berlumpur di banyak tempat dan tergenang ini tentunya membutuhkan kehati-hatian para pengendara terlebih lagi karena  tanjakan yang harus dilewati lebih tajam dan curam dari tanjakan yang ada di jalur pusuk. (Ftr/i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar