KETUA DPRD KLU MERAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD DI DUSUN BETUMPING



Kepala Desa Sokong membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 
1434H

Masyarakat Dusun Betumping seusai do'a bersama

Kepala Desa Sokong menyerahkan proposal pembangunan jalan lintas dusun 
kepada ketua DPRD KLU


Sokong - KLU - (24 Januari 2013) Banyak cara meluapkan kegembiraan saat perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau lebih populer dengan istilah Maulid Nabi. Maulid Nabi di Indonesia di rayakan pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah. Maulid Nabi Muhammad SAW 1434H tahun ini bertepatan pada tanggal 24 Januari 2013 kemarin. Masyarakat muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan Syair Barzanji dan pengajian. 

Seperti halnya masyarakat di Dusun Betumping Desa Sokong Kecamatan Tanjung, warga beserta lembaga kepemudaan di Desa Sokong mengadakan acara pengajian yang disertai dengan membaca Shalawat Nabi kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Namun ada yang berbeda dalam Maulid Nabi kali ini, dihadiri oleh para pemuda, masyarakat dan Kepala Desa Sokong  Haji Syafaruddin ternyata juga  Ketua DPRD kabupaten Lombok Utara Bapak Mariadi, S.Ag juga hadir guna menghadiri undangan dari kepala Desa dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan kali ini dimanfaatkan oleh masyarakat diwakili oleh Bapak Kepala desa Sokong Syafruddin menyerahkan proposal permohonan pembangunan jalan lintas dusun, yang pembangunan jalan lintas dusun ini nantinya akan menghubungkan antara Dusun Tanaq Segar, Dusun Murjemeneng dan Dusun Betumping. Bersama proposal ini harapan masyarakat Desa Sokong semoga perbaikan sarana dan prasarana di Desa Sokong Khususnya Perbaikan Jalan semoga akan segera dapat terealisasikan. (Ftr/As/i2klu)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar