JALAN-JALAN KE WATERFALL GANGGA




Jalan menuju lokasi air terjun

Air Terjun Waterfall Gangga



Gangga, KLU – (5 Januari 2013) Tidakperlu jauh-jauh untuk bisa menikmati berbagai keindahan alam yang memukau, bagimasyarakat Lombok Utara dimana wilayahnya berada di pinggiran pantai yang menyebabkankabupaten ini terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, ternyata juga menyediakanberbagai obyek wisata pegunungan lainnya selain taman wisata pusuk yangmenyediakan pemandangan hutan dengan monyet-monyet yang hidup bebas, jugaterdapat obyek wisata pegunungan yang menyediakan air terjun yang mengagumkanyaitu obyek wisata senanggile yang berlokasi di Bayan.

Namun yang akan kita bahas kaliini adalah obyek wisata air terjun yang tidak kalah indahnya dari obyek wisatasendanggile hanya saja tempat ini masih belum banyak pengunjungnya, adalahWaterfall Gangga sebutannya, sesuai namanya obyek wisata air terjun iniberlokasi di kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.
Obyek wisata ini menyediakan airterjun bertingkat dua dengan pemandangan persawahan yang terhampar luasmenyegarkan mata. Kompleks pemandian ini terdiri dari dua lokal air terjun, airterjun pertama yang akan kita temui begitu sampai di lokasi kemudian dibalikair terjun pertama terdapat air terjun kedua dengan kolam yang dikelilingidinding-dinding batu, seolah-oleh sedang berada dalam kamar yang beratapkanlangit.
Lengkap sudah keindahan yangdisediakan obyek wisata ini. Namun lokasi ini belum mendapatkan pengelolaanyang maksimal dari Pemerintah Daerah setempat jadi area masuk tempat ini masihdi jumpai beberapa tempat parker liar. Untuk masyarakat gangga sendiri benar-benarsangat memanfaatkan obyek wisata ini selai menjadi tempat pemandian ternyatajuga sawah yang terbentang luas menjadikan air terjun ini sebagai sumberpengairannya. Maka lengkap sudah manfaat yang disediakan oleh alam kita LombokUtara. (Ftr/i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar