MINGGU PAGI UNTUK BERSIH DESA


Suasana gotong royong


Membersihkan selokan dari tumpukan sampah


Tanjung , KLU - (16 Januari 2013) Gotong royong merupakan salah satu ciri kehidupan sosial masyarakat di negeri tercinta ini. Pola hidup kemasyarakatan ini memang telah tertanam sejak jaman dulu.
Bagi masyarakat yang hidup di lingkungan desa dimana  kehidupan masyarakatnya masih terasa kekerabatannya, kegiatan gotong royong masih sering dilaksanakan. Baik dalam kegiatan keluarga seperti dalam pesta perkawinan atau khitanan, Juga dalam kegiatan kemasyarakatan seperti bersih desa yaitu sekedar membersihkan jalan serta selokan.
Hal yang sama dilakukan oleh masyarakat Dusun Gubug Baru Desa Tanjung Rt.07 minggu pagi 13 Januari kemarin, dapat dikatakan hampir setiap minggunya digelar minggu bersih. Kegiatan ini dilakukan selain untuk mendapatkan lingkungan tempat tinggal yang bersih serta nyaman juga bermanfaat sebagai ajang silaturahmi dan bergurau sesama tetangga, maklum saja di dusun ini khususnya RT.07 sebagian masyarakat beraktifitas dari pagi hingga sore hari di luar rumah.
Jadi adanya kegiatan positif ini selain untuk mendapatkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman juga mermanfaat untuk menjalin kekerabatan antar penghuni. (ftr/i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar