DESA TANJUNG TELAH MEMILIH




Tanjung, KLU – (3 Januari 2013) Pemilihan Kepala Desa atau yang sering disingkat Pilkades adalah suatu proses pemilihan Kepala Desa secara langsung oleh masyarakat setempat, dan biasanya Pilkades ini akan dilakukan serentak di suatu Kabupaten. Salah satu Kabupaten yang sedang menyelenggarakan Pilkades akhir-akhir ini adalah Kabupaten Lombok Utara, namun Pilkades di Kabupaten Lombok Utara sendiri dilaksanakan secara bergiliran dalam beberapa bulan kemarin.

Salah satunya adalah Desa Tanjung, terletak di jantung Kabupaten Lombok Utara 29 Desember 2012 yang lalu mendapat giliran melangsungkan pemilihan Kepala Desa. Ada dua calon yang sudah ditetapkan dan memenuhi persyaratan untuk melaju menjadi calon Kepala Desa yaitu saudara Datu Tashadi Putra sebagai calon Nomor Urut 1 dan Budiawan, SH sebagai calon Nomor Urut 2, dan resmi dimenangkan oleh calon Nomor Urut 2 saudara Budiawan, SH.

Salah satu Panitia Pilkades Moh. Zarkasy menuturkan “penyelenggaraan Pilkades ini difasilitasi oleh pemerintah Daerah, sesuai harapan semua warga Tanjung dan Panitia Pilkades khususnya bahwa kegiatan ini telah berlangsung secara  efektif, efesien dan lebih terkoordinasi dari sisi keamanannya dari Pilkades sebelumnya”. (Ftr/i2klu). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar