PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) MENCARI TENAGA PENDAMPING DI KLU




Tanjung-KLU (01/06/2012). Dalam rangka pelaksanaan Program Nasioanal Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lombok Utara, maka Unit Pengelola Program Keluarga Harapan (UPPKH) Provinsi NTB melaksanakan kegiatan penyeleksian penerimaan Tenaga Pendamping dan Operator PKH. Kegiatan seleksi tersebut oleh UPPKH Provinsi NTB direncanakan dapat rampung dalam waktu tiga minggu, sehingga berbagai upaya telah maksimal dilakukan guna memperluas penyebaran informasi, sehingga nantinya diharapkan sekurangnya 200 pelamar dapat berpartisifasi pada proses seleksi yang sedianya akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Juli 2012.

Terhitung sejak pertama kali pengumuman dipusatkan di kantor Dinas Sosial dan Transmigrasi KLU, antusias peserta atau pelamar cukup banyak dan kompetitif, sehingga UPPKH sebagai panitia seleksi dapat menjaring tenaga-tenaga yang akan mengawal program tersebut di KLU. Adapun persyaratan untuk dapat diterima sebagai peserta seleksi adalah : Pendidikan peserta minimal S1 dari berbagai jurusan, memiliki pengalaman kerja yang banyak dan diharapkan mampu bersosialisasi dengan masyarakat Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang merupakan sasaran program, dan diutamakan pelamar adalah putra daerah yang dianggap potensial bekerja sebagai tenaga lapangan.

Salah seorang staf Dinas Sosial dan Transmigrasi KLU menuturkan bahwa seleksi ini bersifat murni, dalam artian tidak ada peserta titipan ataupun peserta kiriman baik dari kalangan pejabat local maupun pejabat dari daerah lain yang ada di NTB. Dengan dasar pertimbangan bahwa  dari hasil pelaksanaan seleksi yang sudah-sudah di beberapa kabupaten dan kota baik yang ada di NTB maupun di luar NTB, seluruh peserta yang lulus pada proses seleksi merupakan hasil saringan berdasarkan objektifitas murni dengan mengedepankan asas-asas profesionalisme peserta. Demikian juga halnya dengan para peserta yang sempat ditemui pada saat mereka mengajukan lamaran, mereka berharap agar proses seleksi ini bersifat adil dan terbuka, jangan sampai ada pihak-pihak yang bermain di belakang, sehingga dapat merugikan peserta lain yang memang kualified untuk lolos dalam seleksi.i2klu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar