MASJID AGUNG SEBAGAI ISLAMIC CENTER KLU DALAM PROSES PEMBANGUNAN DASAR



Tanjung-KLU (03/06/2012). Hampir setahun dari sejak terbentuknya Panitia Pembangunan Masjid Agung KLU, kini proses pembangunan sudah mulai memasuki fase pembangunan dasar masjid dengan rajutan besi beton yang terlihat sangat kokoh. Kegiatan pembangunan tersebut diperkirakan dapat rampung dalam dua atau tiga tahun dengan mengandalkan sumber dana yang berasal dari jamaah dan bantuan sumbangan dari berbagai elemen yang berasal dari berbagai daerah.

Beberapa hari setelah peletakan batu pertama oleh Bupati KLU pada pertengahan bulan Juni, Ketua Panitia Pembangunan yang diketuai oleh Drs. H. Kholidi, MM. yang berhasil ditemui disela-sela kesibukan beliau sebagai Kepala Dinas Pendapatan KLU mengatakan bahwa dukungan masyarakat yang ada di KLU dan Jamaah sekitar kecamatan Tanjung sudah sangat apresiatif dimana sejauh ini tingkat partisifasi masyarakat sangat tinggi dengan cara memberikan bantuan baik berupa pendanaan, material maupun sumbangan tenaga dan bantuan nonfisik lainnya.

Dari hasil pantauan tim lapangan Media KLU terlihat bahwa setiap hari masyarakat selalu berduyun-duyun hadir ikut berpartisifasi memberikan sumbangan terutama dalam bentuk bantuan tenaga disaat pelaksanaan pengecoran lubang dasar pancang tiang masjid. Salah seorang tokoh masyarakat H. Lalu Hamdan yang bersedia diwawancarai menuturkan bahwa pembangunan Masjid Agung tersebut akan lebih cepat rampung dari perencanaan jika saja semua masyarakat terus bahu membahu dan memaksimalkan konsentrasinya dalam usaha membangun Masjid tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa pembangunan tersebut membutuhkan uluran tangan yang besar dari berbagai pihak, terutama jamaah muslim yang ada di KLU, karena untuk dapat merampungkan seluruh pembangunan masih dibutuhkan sekitar 3 milyar rupiah lagi. Semoga pembangunan Masjid Agung tersebut terus berjalan hingga proses perampungan berjalan seperti yang diharapkan. i2klu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar