MASA LIBURAN SEKOLAH SEGERA TIBA PANTAI DI KLU JADI SASARAN KUNJUNGAN



Tanjung-KLU. (04/06/2012). Hari-hari bahagia bagi para pelajar pada sekolah dasar segera akan tiba, dimana setelah menyelesaikan masa ujian semester mereka dalam minggu ini, maka mereka dapat menikmati masa liburan panjang selama satu bulan lebih, dan khusus pada tahun ini masa liburan mereka akan jauh lebih panjang karena secara bersamaan pada bulan Juli minggu kedua, sekaligus liburan bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri.

Seperti yang sudah-sudah bahwa pada musim liburan biasanya anak-anak pelajar tingkat sekolah dasar akan lebih banyak mengisi hari libur mereka dengan melakukan wisata mandi ke pantai-pantai yang ada di KLU atau di luar daerah wisata lainnya. Kegiatan seperti ini sudah hamper menjadi sebuah kebudayaan yang regular dan terus ada pada setiap masa liburan sekolah. Dalam mengantisfasi hal tersebut, para pelaku bisnis wisata local pun jauh-jauh hari telah menyiapkan berbagai macam sarana pendukung liburan bagi anak-anak, baik dengan mempersiapkan tempat berjualan berbagai panganan local, pengadaan tempat semacam penyewaan berugak sebagai tempat berisitirahat dan berbagai sarana pendukung liburan lainnya.

Pak Udin atau yang akrab dipanggil Martin adalah pengelola jasa liburan anak-anak yang mengambil lokasi di Pantai Penyambuan terlihat begitu semangat melakukan beberapa renovasi bangunan berugak yang nantinya akan digunakan oleh keluarga penyewa untuk beristirahat. Saat ditanya mengenai kemungkinan seperti apa jumlah pengunjung yang akan hadir pada musim liburan tahun ini, beliau memperkirakan bahwa akan terjadi peningkatan jumlah wisata local hingga 15%, hal tersebut menurut pak Udin dikarenakan oleh masa liburan yang cukup panjang dan terlebih lagi puncak liburan nanti bersamaan dengan masa liburan hari raya Idul Fitri. Prediksi pak Udin tersebut beralasan, besar kemungkinan akan terjadi peningkatan jumlah pelaku wisata pada tahun ini, dampaknya tentu juga dapat dinikmati oleh para pedagang bakulan untuk memanfaatkan masa liburan sebagai saat berbisnis yang baik dan menguntungkan. i2klu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar