PEMBANGUNAN MCK DI KLU TEPAT SASARAN



Tanjung-KLU (12/06/2012). Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan KLU dalam waktu dekat akan membangun beberapa puluh fasilitas berupa MCK Umum yang dapat digunakan oleh masyarakat di masing-masing desa tempat sarana dibangun. Pembangunan ini langsung disambut dengan baik oleh masyarakat karena selain memang sarana tersebut masih belum dimiliki oleh masing-masing rumah tangga, fasilitas tersebut tentu dapat dimaksimalkan fungsinya sehingga berdampak cukup baik bagi kesehatan lingkungan sekitar fasilitas. Untuk tahap pertama masing-masing kecamatan memperoleh sedikitnya 8 unit fasilitas MCK yang dibangun di beberapa lokasi dengan ketentuan setiap lahan yang digunakan untuk membangun sarana MCK tersebut sudah memiliki surat perjanjian penggunaan lahan.

Program tersebut rencananya akan mulai dilaksanakan pada akhir bulan Juli karena proses pengukuran lokasi oleh konsultan yang ditunjuk untuk membuat perencanaan sudah rampung melakukan pengukuran dan pemotretan lokasi. Suyitno seorang konsultan yang mendapatkan kerjasama dalam perencanaan mengatakan bahwa semua lokasi sudah di survey sekaligus diukur dan dilakukan pemotretan, bahkan perencanaan di beberapa dusun gambarnya sudah rampung. “Kami berusaha agar dalam minggu-minggu ini seluruh gambar sudah dapat disetujui oleh pihak dinas, dan pengerjaan dapat dimulai paling lambat bulan Agustus tahun ini”, kata Suyitno.

Sekretaris Dinas PU Agus Tisno saat ditemui di ruangan kerjanya juga mengamini kegiatan tersebut, dan beliau berpesan agar semua pihak yang terlibat dan akan melaksanakan kegiatan ini, memiliki orientasi yang sama, yakni bagaimana membangun fasilitas tersebut dengan niat membantu masyarakat yang belum memiliki fasilitas tersebut. Beliau juga menambahkan agar pihak professional yang dilibatkan, bekerja sungguh-sungguh, perkara untung biarlah memperolh untung secara moral yakni berupa kepuasan dapat berkontribusi membangun kesehatan masyarakat, imbuhnya dengan nada penuh ekspektasi. i2klu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar