DIKTAT TEKHNIK BERLATIH SEPAK BOLA DIBURU OLEH CLUB-CLUB SE-KLU



Tanjung-KLU (13/06/2012). Akhir-akhir ini jumlah club-club sepak bola amatir di KLU terus mengalami peningkatan jumlah, minat bersaing dan berprestasi melalui olah raga menyepak bola ini semakin menempati peringkat utama pilihan masyarakat dalam menyehatkan badan. Seiring dengan marak tumbuh kembangnya club-club sepak bola tersebut, Pengcab PSSI KLU melihat hal tersebut sebagai suatu phenomena yang membutuhkan sentuhan pembinaan yang baik dan berkesinambungan. Ketua Pangcab PSSI KLU R. Nuna Abriadi, S.Sos bersama pelatih utama KLU Lalu Satriadi telah membuat konsep yang cukup brilyan dengan cara membuat diktat sepak bola yang nantinya diktat tersebut didistribusikan ke semua club yang ada di KLU.

“Dengan diktat ini, kami mengharapkan memiliki sebuah sistim pembinaan yang terarah”, demikian kata R. Nuna ketika ditemui di kediamannya. “kami sudah memberikan lampu hijau kepada pelatih KLU untuk segera mengemas diktat tersebut, sehingga dapat dimanfaatkan langsung oleh semua club yang ada, dan dengan diktat ini, kami ingin mensosialisasikan secara kaffah mengenai sepak bola terkini dan bagaimana daerah KLU ini membangunnya”, demikian ungkapan R. Nuna secara politis.

Lalu Satriadi yang ditemui Tim Kampung Media KLU di Mataram beberapa hari lalu menuturkan bahwa untuk mendapatkan diktat tersebut, semua club yang ada harus mengikuti sesi Coaching Clinic yang materinya berisikan tentang substansi yang ada dalam diktat tersebut. “ Setiap club harus diberikan pemahaman dahulu terutama menyangkut adanya peragaan-peragaan yang dibuat dalam bentuk gambar”, kata Lalu Satriadi. i2klu

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mana foto nya? kan bisa pake ponsel....

Posting Komentar