Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup dan Wabup KLU


Pengambilan nomor urut pasangan cabup dan wabup.

Tanjung, KLU - Lapangan Supersemar Tanjung dipilih sebagai tempat untuk melaksanakan rapat terbuka pengundian/penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Wabup periode 2010-2015. pengundian yang dilaksanakan tepat pada tanggal 12 April 2010 pukul 17.00 Wita dihadiri oleh empat pasangan calon yang telah lolos seleksi verifikasi pada tanggal 9 April.

Pasangan calon yang pertama kali hadir yaitu JAKA (Jasman-Katur) pada pukul 16.15 Wita kemudian JONA (Djohan Syamsu-Najmul Ahyar), SUBUR (Subartono-R. Nurjati) dan yang terakhir pada pukul 16.45 pasangan Rifai-Sarif.

Rapat terbuka ini selain dihadiri oleh pasangan calon juga dihadiri oleh beberapa pendukung calon dan beberapa unsur SKPD Kabupaten Lombok Utara, PANWAS dan turut hadir pula Bupati KLU bapak Ridwan Hidayat.

Rapat terbuka sore itu dibuka oleh ketua KPU Lombok Barat H. Suhaimi Syamsuri S.Ag M.Si, bapak Suhaimi mengungkapkan bahwa sejak tanggal 9 April terdapat empat pasangan calon yang telah lulus verifikasi dan hari ini akan ditentukan nomor urut pasangan calon, meskipun pada rapat terbuka terdapat satu anggota KPU yang tidak dapat hadir namun menurut UU No 22 tahun 2007 rapat pleno terbuka telah dinyatakan syah walaupun hanya dihadiri empat orang anggota KPU.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan JAKA mendapat nomor urut 1, nomor urut 2 diperoleh pasangan JONA, nomor urut 3 diperoleh pasangan SUBUR dan yang terakhir Rifai-Sarif mendapat nomor urut 4. pendukung JAKA bersorak karena mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan JONA bersyukur karena nomor urut 2 sesuai dengan nomor urut presiden SBY dikala pemilu Capres tahun lalu. Seluruh nomor urut pasangan calon tidak berbeda dengan nomor urut pendaftaran, merupakan suatu sejarah bagi KLU. Suhaimi menghimbau agar suasana kerukunan diantara pasangan calon tetap terjaga hingga tuntasnya pemilu dan pemilu bisa berlangsung dengan aman, damai, LUBER dan JURDIL. Setiap pasang calon harus siap kalah dan menang. (enon15/i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar