Panen Raya Bersama Gubernur NTB


Bayan, KLU - Rabu 14 April 2010 pukul 09.30 Wita Gubernur NTB TGB H. Zainul Majdi, MA dan ibu beserta rombongan menghadiri acara “Panen Raya Jagung” di kelompok tani Gerok Gundem dusun Munder desa Mumbul Sari kecamatan Bayan. Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala dinas pertanian provinsi, seluruh SKPD KLU, Penyuluh, THL TB PP KLU, Camat, Kepala Desa dan tokoh masyarakat. Kedatangan Gubernur disambut oleh kesenian Gendang Beleq, dan terlihat jelas antusiasme masyarakat karena kehadiran Gubernur menjadi impian mereka selama ini.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan ada tiga komoditi andalan daerah yang sedang dikembangkan di provinsi NTB, salah satunya adalah jagung dan dua diantaranya adalah sapi dan rumput laut. Selain dapat dimanfaatkan untuk pakan ternak jagung juga dapat menjadi bahan bakar alternatif, sehingga kedepan tentunya kebutuhan akan jagung meningkat dan kesejahteraan petanipun akan meningkat. Dengan luas lahan 440 ha dapat dihasilkan jagung 4,8 ton/ha pipil kering, namun menjadi kendala besar adalah ketersediaan air mengingat di wilayah tersebut merupakan lahan tadah hujan.

Dalam kesempatan itu pula, warga setempat yang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani menyampaikan harapan penuh kepada Gubernur NTB, agar akses jalan dan jembatan ke dusun mereka bisa dibangun. Karena fasilitas infrastruktur yang memadai dapat mengurangi biaya produksi dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan petani. (ew23/i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar