Dishubkominfo dan Kampung Media berkunjung ke SMUN 1 Tanjung


siswa-siswa terihat serius menerima penjelasan tentang Kampung Media

Tanjung, KLU - (21/04/2010). Siang itu pukul 10.00 Wita DISHUBKOMINFO bersama Kampung Media i2KLU berkunjung ke SMUN 1 Tanjung. Kunjungan kali pertama ini dimaksudkan untuk sosialisasi Kampung Media Digital. Tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin mitra antara SMU 1 Tanjung dengan Kampung Media.

Kepala sekolah SMUN 1 Tanjung menyambut gembira kunjungan tersebut. Beliau mengungkapkan “saya merasa bersyukur atas kunjungan Dishubkominfo, semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan manfaat kepada para siswa terutama pengetahuan tentang teknologi dan informasi”. Lulusan SMUN 1 Tanjung diharapkan dapat menjadi lulusan yang berkualitas, dan mampu bersaing dengan SMUN lain di NTB. Dalam pelaksanaannya SMUN 1 Tanjung berharap menjadi SMU yang berstandar internasioanal dan mampu menciptakan lulusan yang terbaik.

Berdasarkan UUD No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi maka dalam sosialisasi ini juga di jelaskan bahwa untuk mendapatkan informasi tidak musti mahal bahkan bisa gratis. Oleh karena itu Dinas Provinsi NTB memiliki program Kampung Media. Kampung Media dibentuk agar dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat secara tepat dan gampang, tujuan kampung media menjalin mitra dengan sekolah agar sekolah dapat digunakan sebagai wadah penyebar informasi ungkap bapak M. Husni Tamrin.

saat penyerahan bantuan

Kunjungan DISHUBKOMINFO selain mensosialisasikan kampung media juga memberikan bantuan kepada SMUN 1 Tanjung untuk kegiatan majalah dinding. Majalah dinding nantinya digunakan untuk menyalurkan kemampuan para siswa dalam menulis. Pada saat kunjungan, bapak Fairus atau lebih dikenal Abu Macel melihat potensi siswa-siswi SMUN 1 Tanjung dalam menulis “saya melihat ada beberapa tulisan siswa di Mading, tulisan mereka sudah bagus”. Beliau juga mengungkapkan agar para siswa-siswi dapat bermitra dengan kampung media i2KLU. Dalam penjelasan teknisnya pak Fairus juga memberikan wejangan dengan menyemangati para siswa karena salah satu kekuatan untuk menyampaikan informasi yang paling mudah yaitu dengan tulisan. Informasi yang disajikan harus falid dan memiliki aktualisasi yang jelas. Siswa sangat terhibur dengan penjelasan Abu Macel karena selain memberikan teori beliau juga menyelipkan humor didalamnya sehingga penyampaian informasi terasa lebih mudah.

Pada akhir acara saat sesi tanya jawab beberapa guru dari SMUN 1 Tanjung berharap agar penyampaian informasi bisa lebih mudah sehingga diharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan terutama untuk jaringan internet. (enon15/i2klu)

2 komentar:

Moch. Fatkoer Rohman mengatakan...

Setiap penulisan informsi atau berita harus selalu memperhatikan pemilihan kata. Jangan sampai ada kata atau istilah yang salah. Dalam tulisan ini sedikit perlu dikoreksi tentang nama lembaga pendidikan, yaitu SMU. Saat ini namanya bukn lagi SMU tapi SMA. Memang dulu pernah namanya SMU tapi berubah lagi ke semula yaitu SMA.
Bila hal ini tidak diperhatikan, maka sepertinya penulis tidak begitu faham tentang dunia pendidikan. Terima kasih

Unknown mengatakan...

thanks atas masukannya...untuk kedepannya akan diperhatikan kembali

Posting Komentar