Warga Lakukan Aksi Demo PLN Tanjung


Tanjung, KLU - Puluhan warga yang mengatasnamakan diri warga Desa Tanjung, Jum’at (28/1/2010) malam, melancarkan aksi demo ke Kantor PLN Cabang Tanjung, menyusul tidak teraturnya jadwal pemadaman listrik yang dilakukan PLN setempat. Jadwal yang sebelumnya dua hari sekali kini berubah menjadi sehari sekali bahkan lebih sering dan terkesan tidak teratur.

Aksi demo yang berlangsung sekitar pukul 19.22-19.36 Wita di halaman Kantor PLN cabang Tanjung berjalan tertib. Menurut salah seorang koordinator demo Aceng (36thn) warga Gubuk Baru Tanjung, mereka menuntut agar PLN tidak melakukan pemadaman listrik di Desa Tanjung dan sekitarnya. Warga juga merasa akhir-akhir ini pemadaman listrik semakin memprihatinkan, terkadang dalam sehari pemadaman dilakukan sampai dua kali. Mereka menagih janji pihak PLN terkait tidak akan terjadinya pemadaman listrik lagi di tahun 2010. Masyarakat sudah bosan dengan terjadinya pemadaman yang terus menerus. pemadaman paling sering terjadi di desa Tanjung, akibat pemadaman ini banyak alat elektronik mengalami kerusakan, namun PLN masih menerima pemasangan sambungan baru, sedangkan PLN masih mengalami defisit listrik.
Pendemo yang saat itu langsung diterima oleh Kepala PLN Ranting Tanjung Suharno, ST. Suharno mengungkapkan “Mesin PLN saat ini sering mengalami gangguan yang disebabkan daya tampung yang terlalu banyak, namun dalam waktu dekat PLN akan mendapat bantuan mesin dan diusahakan dengan mesin baru ini dapat mengurangi pemadaman. Setiap tahun terjadi penambahan antrian pemasangan baru terbukti di KLU saja sudah terdapat 8000 pelanggan yang mengantri dan PLN harus melakukan pemasangan baru karena jika tidak dilakukan dikhwatirkan setiap tahun akan semakin banyak pelanggan yang mengantri.
Para pendemo yang saat itu telah memperolah penjelasan langsung dari Kepala PLN kemudian membubarkan diri dengan tertib.(enon/i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar