O2SN TINGKAT SD DAN SMP DIGELAR DI TANJUNG




Tanjung, KLU - 25/05/2010.O2SN yang mengusung tema ”Dengan Olimpiade Olahraga Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN) kita pupuk semangat dan sportifitas dalam bertanding” hari ini resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Lombok Utara. Acara yang dihadiri oleh sekda, ketua DPRD serta beberapa pejabat KLU ini berlangsung meriah dan disaksikan oleh masyarakat KLU. Pembukaan O2SN (25/05/2010) tapat pukul 4.30 Wita ini diawali dengan karnaval dari para peserta serta wasit dan juri O2SN. Masyarakat KLU yang sebelumnya hampir tidak pernah menyaksikan langsung parade marcing band yang dimainkan oleh siswa-siswi SD dan SMP ini terlihat begitu antusias. Jalan-jalan kota dipadati oleh sejumlah elemen masyarakat.

Laporan panitia penyelenggara mengungkapkan bahwa latar belakang O2SN ini adalah mewujudkan pendidikan melalui olahraga agar dapat menciptakan insan yang cerdas spritual, emosional dan intelektual sedangkan tujuan dilaksanakannya O2SN yakni untuk menumbuhkan motivasi untuk kecintaan olahraga, mengembangkan bakat dan minat olahraga siswa, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi, Mengembangkan jiwa sportivitas kompetitif dan rasa percaya diri dan bertanggung jawab,Menumbuhkembangkan rasa cinta olahraga,Menumbuhkan rasa cinta tanah air. Tanjung dipilih sebagai tempat untuk pelaksanaan O2SN sedangkan tanggal pelaksanaannya dimulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 Mei 2010. Adapun cabang olah raga yang akan dilombakan oleh 5 kecamatan di Kabupaten Lombok Utara ini yakni atletik, catur, pencak silat, renang, sepak bola mini, tenis meja, karate, senam dan bulu tangkis. Namun dari kesemua cabang ada dua cabang yang tidak dapat dilombakan yaitu cabang tenis dan renang. Cabang tenis hingga hari pendaftaran terakhir tidak satu pesertapun yang mendaftar sedangkan cabang renang tidak dapat dilaksanakan dikarenakan alasan tidak adanya sarana pendukung yang memadai sehingga tidak heran terkadang untuk latihan renang saja dilakukan di pantai.

Bupati KLU dalam sambutannya mengucapkan terimakasi kepada seluruh komponen pendidik karena telah menciptakan tunas bangsa yang kreatif dan mencintai olah raga. Oleh sebab itu diharapkan agar para atlit yang mengikuti lomba nantinya bisa berlaku sportif dan para juara diharapkan dapat mewakili KLU pada ajang yang lebih bergengsi. (enoni2KLU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar