Indonesia Tampil di Balapan MotoGP



Qatar, 12 april 2010. Ratusan juta pasang mata di seluruh dunia telah membaca kalimat ”Semakin Di Depan” yang untuk pertama kali dalam sejarah, kalimat bahasa Indonesia tampil di ajang MotoGP.

Kalimat ”Semakin di Depan” yang dipampang di lengan baju balap tim Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Horge Lorenzo serta di bagian ekor motor Yamaha YZR-M1, motor andalan Yamaha diajang balap motor paling bergengsi MotoGp.

Dalam balapan pembuka perebutan World Champion musim 2010 di sirkuit Losail, qatar. Valentino Rossi menjadi yang terdepan dan diikuti teman setimnya Horge Lorenzo di tempat ke dua yang menunjukkan dominasi Yamaha diajang balapan antar para raja.

Kalimat ”Semakin Di Depan”, yang dalam konteks bahasa Indonesia berarti makin lama makin di depan atau sebuah proses untuk menjadi yang terdepan, merupakan slogan dari motor Yamaha Indonesia.

"Proses pencantuman kalimat tersebut tidaklah mudah," kata Presiden Direktur Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Dyonisius Beti seperti dilansir oleh VIVAnews.

Proses panjang dan lama telah dilalui YMKI, hingga akhirnya slogan Yamaha yang menggunakan bahasa Indonesia berbunyi ”Semakin Di Depan” bisa terpampang di motor tunggangan jawara MotoGp 9 kali Valentino Rossi serta teman satu timnya Horge Lorenzo di Fiat Yamaha Team dan Racing Circuit MotoGP di seluruh dunia.

Lanjut Dyon, proses panjang itu hasil kerjasama Yamaha Jepang dan Indonesia. Hal lain, tidak lepas dari kesuksesan Indonesia sebagai pasar terbesar penjualan merek Yamaha.

Tercatat sebanyak 2.650.000 unit motor selama tahun 2009, atau setengah dari penjualan Yamaha di pasar dunia atau penjualan Yamaha di Indonesia merupakan yang terbaik di dunia seperti dilansir VIVAnews.

"Ini tentu akan memperkuat branding Yamaha di Indonesia mengingat MotoGP sangat populer di sini," ujar Direktur Pemasaran PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Vincent Mulyono sepeti yang dilansir detikOto.

Meskipun demikian, walaupun MotoGP tak singgah di indonesia tapi tampaknya Yamaha mencoba untuk lebih mendekatkan diri bagi para fansnya di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar