KLU Gelar TTG


Pejabat KLU saat mengunjungi salah satu stand TTG

Kerajinan tenun ikat salah satu aset KLU

Tanjung, KLU - (04/05/2010). Kabupaten Lombok Utara kembali mengadakan even penting. sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan teknologi praktis pemerintah mengadakan TTG expo. TTG (Teknologi Tepat Guna) yang dirangkaikan dengan pelaksanaan bulan bakti gotong royong dan keluarga nasional ini kemaren dibuka secara resmi oleh asisten II Bapak Intiha, SIP. Pembukaan TTG ini ditandai dengan pelepasan burung dara dan 15 buah balon yang berisikan kupon berhadiah masing-masing Rp 100.000 yang dipersembahkan oleh Bank BPD cabang Tanjung. Menurut panitia penyelenggara TTG ini akan digelar selama 4 hari yakni mulai tanggal 4 sampai tanggal 7 Mei 2010.

Pembukaan TTG tingkat kabupaten yang pertama kali dilakukan di NTB. Sesuai dengan rencana anggaran pembangunan menengah di tahun 2009-2013 bahwa dalam setiap tahunnya minimal terdapat 10 TTG dan sekurang-kurangnya ada 6 TTG yang digunakan. Melalui TTG expo ini, masyarakat diharapkan mampu menyerap informasi teknologi dengan cepat dan mampu menghadapi era globalisasi. Selain itu juga melalui TTG ini mayarakat nantinya bisa mendapat nilai tambah dan menambah pendapatan rumah tangga serta mampu untuk hidup mandiri.

TTG sebagai wahana tukar menukar informasi antara pemerintah, swasta, lembaga dan masyarakat ini diikuti oleh beberapa peserta yakni darai 5 kecamatan yang memiliki produk TTG, kelompok Wanita binaan PNPM, perusahaan otomotif, perbankan, swasta, Dispridag dan dinas lain. Masing-masing peserta diminta untuk mempresentasikan produknya. Salah satu stand yang ramai dikunjungi pada saat itu adalah stand peternakan yang mempertontonkan kambing etawa yang ukurannya lebih besar dari ukuran kambing pada umumnya. Susu yang dihasilkan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu juga pada malam harinya masyarakat disuguhkan oleh beberapa hiburan seperti wayang dan beberapa hiburan lainnya. (enon15/i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar