Penutupan MTQ


Tanjung, KLU - Acara penutupan MTQ yang berlangsung pada rabu malam (10/03/2010) yang dipusatkan di lapangan Supersemar Tanjung berlangsung lancar, bila sebelumnya acara pembukaan agak terganggu karena turun hujan namun kali ini langit cerah dan sangat mendukung.

Penutupan MTQ ke-I diawalai dengan hiburan yang dihadirkan oleh kesenian Gambus Sarasusita dari Karang Bedil Kecamatan Gondang yang telah meraih juara ke-2 tingkat nasional selain itu dimeriahkan juga oleh kasidah dari Lombok Barat Bagek Polak yang kiprahnya juga telah terkenal di seluruh NTB. Masyarakat cukup terhibur oleh kesenian yang ditampilkan malam itu.

Acara penutupan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat KLU dan tidak lupa seluruh masyarakat KLU yang antusias untuk mengetahui siapakah yang menjadi juara pada malam itu. Dari laporan hasil Dewan Hakam dapat diketahui siapa saja yang menjadi pemenang dalam MTQ namun ada beberapa cabang MTQ seperti cabang Tafsir bahasa arab, bahasa inggris tidak ada pesertanya.

Ini dikarenakan ada beberapa cabang yang tidak diketahui oleh para kontingen, selain itu ada beberapa cabang yang hanya diiikuti oleh satu peserta saja. Dewan Hakam juga menetapkan juara umum dari MTQ ke-I :
Peringkat V Kecamatan Kayangan dengan nilai : 58
Peringkat IV Kecamatan Gangga dengan nilai : 69
Peringkat III Kecamatan Tanjung dengan nilai : 125
Peringkat II Kecamatan Bayan dengan nilai : 133
Peringkat I Kecamatan Pemenang dengan nilai : 158

Penonton yang hadir bersorak sorai dan bertepuk tangan mendengar jagoan mereka menang dalam perlombaan apalagi masyarakat yang berasal dari pemenang yang telah rela jauh-jauh datang ke Tanjung untuk menyemangati kontingen dari pemenang.

Hiruk pikuk penonton berlangsung hingga acara selesai. Dalam beberapa hari banyak pedagang yang diuntungkan dalam acara penutupan, banyak pedagang dadakan yang ikut berjualan di Lapangan Supersemar Tanjung, mereka memanfaatkan moment tersebut dengan mecari nafkah. (enon15/klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar