Pesona Tiga Gili.


Perjalanan ke Pulau Lombok tidak lengkap rasanya jika tidak bertandang ke Tiga Gili yang letaknya disebelah utara Pulau Lombok, Gili Air, Meno, dan Trawangan itulah nama Tiga Gili yang menjadi salah satu pusat wisata Pulau Lombok.

Tiga Gili atau yang biasa disebut Triple Gili, adalah kawasan wisata primadona di Lombok Utara, kawasan wisata ini bukan hanya menjadi primadona bagi wisatawan manca negara saja tapi menjadi primadona bagi wisatawan nusantara. Jika kita berkunjung ke salah satu Gili kita harus menyebrangi laut selama lebih kurang 25 menit menggunakan speed bot dan perahu melalui Bangsal Pemenang setiba di pelabuhan Bangsal Pemenang sudah tersedia speed boad dan perahu ongkosnya berpariasi untuk ke Gili Trawangan Rp. 10.000, untuk ke Gili Air Rp. 9.000 dan untuk Ke Gili Meno Rp. 8.000 ongkosnya bisa lebih murah lagi bila kita menyebrang dengan rombongan, jadi untuk rombongan tarif catternya berkisar Rp. 180.000.

Basanya pariwisata yang berkunjung ke tiga Gili tidak hanya menikmati panorama disepanjang pesisir pantai putih melainkan juga menikmati keindahan bawah lautnya yang eksotik, aneka ragam ikan hias, keindahan aneka ragam taman hias. Bila anda ingin melihat ikan hiu anda bisa menyelam dikawasan Gili Trawangan, disini anda bisa melihat kumpulan ikan hiu yang tidak membahayakan, dan disebelah timur Gili Trawangan terdapat taman bunga karang, ditempat ini anda dapat melihat jenis karang yang langka yaitu blue coral (Karang biru) jenis karang ini menurut ahli kelautan hanya ada dilaut Karibia (Amerika Serikat) dan di Lombok Utara yaitu dilaut sekitar Gili, di kawasan ini banyak terdapat ikan hias yang beraneka ragam diantaranya ikan Napoleon, ikan Kerapu, Kura-kura, Manta (Pari) dan banyak lagi ikan jenis lainnya di tempat ini.

Bila anda ingin berjalan-jalan mangelilingi Gili dan pinggir pantainya, anda bisa menggunakan alat transportasi seperti sepeda atau Cidomo (Delman) karena tidak terdapat kendaraan bermotor di daerah tersebut hal ini disebabkan karena adanya aturan (Awik-awik) yang diterapakan oleh tokoh masyarakat daerah. Dengan bersepeda atau bercidomo anda dapat dengan leluasa dapat menikmati keindahan pulau yang eksotis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar