WAJAH KLU Bag. I


Tanjung-KLU (03/02/2011). Tak terasa bahwa usia Kabupaten Lombok Utara (KLU) telah memasuki angka 2 tahun lebih berjalan. Dalam rentang usia yang tergolong masih muda tersebut, ragam peristiwa yang terjadi telah membentuk sentuhan dan getaran multi aspek terutama aspek sosiologi dan antropologi KLU. Peristiwa-peristiwa tersebut bergerak cukup iramastik, mengalun merdu, tak jarang berirama trash (keras,red), mendesak-desak dan sekali waktu terdengar letupan-letupan kecil yang secara keseluruhan telah menggiring daerah termuda di NTB ini menuju proses pendewasaannya.

Patut disyukuri, tokoh-tokoh yang banyak menjadi bahan diskusi, obrolan di pinggiran, gurauan di sekepat atau sekenem dan gosip yang terjadi dalam lingkaran masyarakat kita, ternyata berhasil menempatkan makna “sportifititas prilaku” pada sikap dan polah tokoh-tokoh tersebut, sehingga nampak elok ketika menemukan mereka menyisipkan canda dalam percakapan kolektif mereka. Permasalahan yang konon diwanti-wanti akan menjadi design Tampak Depan Wajah KLU yang menciptakan dis-harmonisasi dan benturan-benturan fisik atau psikologik, ternyata satu persatu menemukan titik temu yang dapat menjadi solusi membangun substansi nilai-nilai yang dibutuhkan daerah ini agar terus bergerak konstruktif.

Salud, frase yang sangat reasonable disematkan untuk semua perias-perias wajah KLU, baik dari yang sekedar numpang kontribusi sampai yang benar-benar berkorban harta benda, pikiran (ide berkualitas dan ide jeblok), tenaga dan bahkan nyawa, maka pantas segala apresiasi dipersembahkan. Siapapun itu ketika napasnya berseliweran di KLU maka secara otomatis legowo berujar “Terima Kasih” walau tidak sampai diverbalkan, dalam kesempatan yang sama juga penulis menyampaikan kata “Terima Kasih” restu Ilahi dan tentunya untuk semua, karena dengan risau, resah, pikir, geliat, aksi, dan kepandaian anda semua telah mengantar daerah ini resmi menjadi bagian daerah yang otonom di NTB. i2klu

1 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

thanks infox...
http://www.ramuanku.com/products.php?cid=18

Posting Komentar