TAEKWONDO KLU


Tanjung-KLU (13/03/2011)Fadli, S.Pd dalam wawancara singkatnya mengutarakan beberapa hal terkait bagaimana Cabang Olahraga Taekwondo di KLU, berikut petikannya. Salah satu tujuan pembinaan dan pengembangan olahraga adalah meningkatkan manusia Indonesia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani dan rohani masyarakat serta ditunjukkan untuk pembentukan watak dan kepribadian, disiplin dan sportifitas yang tinggi serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebangaan yang tinggi. Dalam upaya peningkatan prestasi olahraga perlu dilaksanakan pembinaan olahragawan melalui berbagai iven dan pertandingan.

Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga beladiri resmi yang telah berkembang pesat di Indonesia dan merupakan salah satu jenis pengembangan diri di Sekolah-sekolah di Kabupaten Lombok Utara yang sudah berdiri sejak tahun 2001 dan berkembang pesat.

Kini saatnya untuk mereka menimba pengalaman, atlet-atlet muda berbakat di Kabupaten Lombok Utara melalui ajang kejuaraan yang dilaksanakan oleh PENGCAB TI Kota Mataram, guna mempersiapkan atlet Taekwondo senior yang diharapkan akan dapat membawa nama Kabupaten Lombok Utara pada ajang Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) 2014 yang akan datang.

Sampai Saat ini banyak masyarakat yang mengenal bahkan menggemari olahraga beladiri Taekwondo, diharapkan akan lahir Taekwondoin Taekwondoin muda asal Kabupaten Lombok Utara yang mampu berprestasi baik ditingkatkan Provinsi maupun tingkat Nasional.i2klu

1 komentar:

don-h@n mengatakan...

boleh tau dimana tempat latihannya di Tanjung?

Posting Komentar