PENTINGNYA PEMBANGUNAN PRESTASI OLAHRAGA SEBAGAI PRESTISE DAERAH


Tanjung, KLU – (25-11-2010) Asset yang paling berharga di KLU dalam hal meraih prestise daerah adalah dengan cara mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olah raga. Karena sejatinya SDM KLU khusus di bidang olah raga sangat potensial baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Jauh sebelum KLU terbentuk (semasa masih menjadi bagian dari Kabupaten Lombok Barat) ada beberapa cabang olah raga yang atlitnya berasal dari putra-putra KLU, seperti Sepak Bola, Pencak Silat, Bola Volly dan Badminton.

Kini menjadi pekerjaan rumah pemerintah bersama perangkat kerjanya memulai semacam kegiatan-kegiatan olah raga yang orientasinya untuk menyiapkan atlit-atlit di cabang olah raga yang sekiranya berpeluang menghasilkan prestasi. Memang usaha ke arah itu sudah mulai diusahakan melalui dibentuknya KONI KLU yang masih bersifat caretaker.

Program keikut sertaan KONI KLU yang paling teranyar adalah mengikuti pentas PORPROF yang dipusatkan di Kota Mataram. Walau tidak berhasil secara maksimal, namun ada beberapa cabang olahraga yang berhasil berprestasi memperoleh medali Perak yakni di cabang Pencak Silat. Sehingga harapan ke depan, KLU harus memulai kegiatan riil ke arah pembinaan, sehingga pada akhirnya nanti dapat mengirimkan atlitnya untuk berlaga di tingkat provinsi. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar