i2KLU RAMAI PENGUNJUNGNYA


Tanjung, KLU - (20-11-2010) Keberadaan Kampung Media yang bersekretariat di Jl. Bioskop Tanjung KLU akhir-akhir ini semakin padat pengunjungnya, terutama pada sore hingga malam hari. Pengunjung yang dominan dari kalangan pemuda dapat mengakses layanan internet secara gratis dan mendapatkan berbagai perkembangan multi-informasi dari pengelola.

Sebagian besar pengguna layanan internet di Kampung Media memilih jalur Facebook sebagai media komunikasi mereka dengan dunia luar, sehingga ada wacana dalam waktu dekat komunitas ini akan membentuk semacam perkumpulan Facebooker Mania.

Pengelola Kampung Media memprediksikan jumlah pengguna layanan ini akan terus meningkat, sehingga akan diupayakan perluasan jangkauan jaringan mengingat hingga saat ini jarak jangkau layanan hanya mencapai radius 20 meter. Sehingga pada jam padat pengunjung para pengguna jasa bisa tertampung dan tidak terkesean berjubel. “Dalam waktu dekat, kami akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi NTB melalui Pemda KLU agar ada bantuan pengadaan sarana pendukung untuk menambah jangkauan” ujar Taufik pada acara musyawarah bersama para pengguna jasa yang bertajuk “Temu dan Fikir Dunia Maya” di Sekretariat Kampung Media hari Minggu 14 Nopember 2010 silam.

Sisi positif yang dirasakan oleh pengelola Kampung Madia dengan makin banyaknya pengguna jasa internet ini adalah komunikasi yang tumbuh antar pemuda di KLU jadi lebih interaktif dan konstruktif. Pemuda KLU lebih memilih membangun komunikasi positif dari pada kebut-kebutan di jalan. Melihat perkembangan ini, pengelola optimis pemda akan memperhatikan usulan ini, demi kemajuan dan penyerapan informasi dari luar bagi pemuda KLU. (i2KLU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar