Telekonfrence Kampung Media berasama WAGUB



Tanjung, KLU - (19/07/2010). Telekonfrence yang dilaksanakan pada tanggal (15/07/2010) bersama pejabat Bupati Rudwan Hidayat berjalan lancar. Pada hari itu hadir pula anggota DPRD Jekat yang turut memberikan dukungan terhadap adanya Kampung Media Digital di KLU.

Dalam telekonfrence kala itu Wagup menayakan mengenai batas wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan kabupaten induk yakni Lombok Barat. Bupati mengatakan “ Lombok Barat merubakan ibu bagi Kabupaten Lombok Utara jadi sudah sepatutnya KLU dibimbing dan dibina, mengenai batas wilayah baru dua tempat yang telah disepakati yakni di Desa KLU, Bangsal dan Kokoq Puteq. Selain itu Bupati juga mengungkapkan bahwa beliau bersama Kapolres Lobar telah melantik polisi pariwisata di Gili Trawangan, jika pada walnya masyrakat menolak adanya polisi pariwisata namun saat ini masyarakat telah menerima dan sadar bahwa polisi merupakan mitra masyarakat.”

Pada telekonfrence kami (i2klu) juga berkesempatan berbincang- bincang dengan Wagub mengenai perkembangan Kampung Media. Salah satu anggota i2klu mengungkapkan bahwa pada saat ini kampung media khususnya i2KLU telah cukup dikenal di mata masyarkat terbukti beberapa masyarakat telah datang ke posko i2klu untuk menikmati speedy gratis, mira sebagai salah satu anggota i2klu juga menanyakan mengenai fasilitas 5 unit komputer yang diberikan Dishubkominfo yang hingga saat ini belum dapat dinikmati oleh i2klu sedangkan keberadaan komputer yang menurut informasi telah berada di Dikpora. 5 unit komputer itu nantinya menurut rencana akan digunakan sebagai fasilitas untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat. Hal ini mendapat respon baik dari wagub.

Keluhan yang disampaikan oleh anggaota i2klu ternyata tidak hanya mendapat respon dari Wagub namun Bupati pun langsung memberikan respon positifnya terbukti setelah acara telekonfrence saat itu juga Bupati langsung mengontak kepala Dikpora dan meminta agar memberikan hak i2klu secepatnya tanapa harus melakukan survey lokasi. Bupati “keberadaan Kampung Media Digital di KLU sangat bagus karna akan sangat menunjang penyebaran informasi, kedepannya diharapkan kampung media dapat membantu masyarakat KLU untuk mendapatkan informasi.” (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar