HUT KLU YANG KE-2 BERTABUR PRESTASI


Tanjung, KLU – (21-07-2010) Hari itu tepat pukul 8.00 Wita apel Peringatan HUT Kabupaten Lombok Utara yang ke-2. Apel pagi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, beberapa pejabat penting NTB dan Kabupaten Lombok Utara terasa istimewa selain karena dihadiri oleh pejabat penting dari Provinsi NTB apel pagi itu juga dihadiri oleh Bupati kabupaten Malang yang bertepatan pada hari itu melakukan studi banding di KLU.

Apel pagi sebagai peringatan HUT Ke-2 KLU diawali dengan penampilan Gendang Beleq yang sangat memukau. Apel berjalan dengan lancar tanpa hambatan satu pun. HUT ke-2 KLU terasa berbeda karena di usia yang masih belia KLU telah banyak menorehkan prestasi yang tidak hanya di tingkat Provinsi tapi juga di tingkat Nasional. Terbukti dengan lahirnya 32 putra-putri terbaik KLU yang telah berhasil di tingkat Provinsi dan 2 orang telah berhasil ditingkat Nasional. Salah satunya yaitu Pemenang Olimpiade Matematika tingkat Nasional yang berasal dari SMU 1 Bayan KLU, dan beberapa prestasi yang raih oleh beberapa Desa diantaranya desa Ganggelang sebagai pemenang PP3A dan KLU sebagai stand terbaik holtikultura. Di hari yang istimewa ini juga Pejabat Bupati menjadikan KLU sebagi Kabupaten Kakau, karena mengingat komuditas kakau KLU tiap tahunnya mampu menghasilkan berton-ton kakau. Jika kabupaten malang terkenal dengan apelnya, pekalongan dengan batiknya dan gorontalo dengan jagungnya maka KLU terkenal dengan kakaunya.

Sambutan Pejabat Bupati Drs. Ridwan Hidayat “KLU telah berhasil menyelesaikan agenda demokrasi dengan aman dan tertib meskipun usianya masih belia. HUT KLU yang ke-2 mengandung 3 momentum yakni yang pertama makna HUT KLU merupakan titik awal tentang kegiatan bagaimana kita mengaktualisasikan semangat pembangunan dimasa kini dan masa datang, refleksi yang ke-2 tentang pemilukada yg aman dan damai reflesi yang ke 3 yakni bagaimana KLU merancang masa depan yang gemilang sebagai negeri yang bisa menjadi tauladan meski usia klu yang masih seumur jagung”.

Pejabat Bupati Drs. Ridwan Hidayat menghimbau agar masyarakat mengingat yang telah dilakukan dalam memperjuangkan terwujudnya KLU yang dengan kerja keras melalui upaya membangun harmonisasi antara seluruh lapisan masyarakat agar patut diteladani oleh daerah lain dengan semangat Tioq Tataq Tunaq. Pejabat Bupati juga mengucapkan selamat kepada bupati terpilih dan berharap agar Bupati terpilih mencintai masyarakat begitu juga sebaliknya, serta mengajak calon bupati yang belum terpilih agar bergandengan tangan untuk bersama-sama memajukan KLU.Pejabat Bupati juga mengucapkan rasa terimakasi yang tak ternilai karena selama 7 bulan beliau menjabat sebagai Bupati, beliau telah banyak dibantu oleh masyarakat dan pejabat se KLU. Dengan semangat tioq tataq tunaq Pejabat Bupati mengajak agar masyarakat terus berastu ,berjuang bangkit dan maju menuju masa depan yang gemilang. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar