Rumah Kreatif KLU diBangun


Tanjung 22 Juli 2010 – Tepat setelah apel memperingati HUT ke-2 KLU, pembangunan Rumah kreatif yang di pusatkan di desa Sokong Kec Tanjung. Pembangunan rumah kreatif ini ditandai oleh pelatakan batu pertama yang dihadiri langsung, Sekertaris Jedral Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Dr. Basuki Yusuf, Inskandar, MA, Direktur e-Bisnis Kominfo RI, Sri Cahaya Khoironi, Kepala Dinas Kominfo NTB, Ir. Ridwan Syah, MSC,MM,MTP, Pejabat Bupat KLU, Drs. Ridwan Hidayat, serta jajaran SKPD KLU. Pembanguan rumah kreatif ini menghabiskan dana sekitar 700 juta rupiah. Pembangunan rumah kreatif ini baru pertama kali dilakukan di indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh di bidang komunikasi dan informatika. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan kreatifitas UKM dan pemberdayaan perempuan dalam mengakses informasi untuk pengembangan sektor ekonomi masyarakat sehingga tercipta kesejahtraan dan kemandirian.

Sri Cahya Khoironi sebagai ketua panitia berharap agar pembanguan bisa rampung dalam minggu ke tiga bulan November 2010 sehingga pada bulan desember nanti dapat diresmikan.

Sekertaris Jedral Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Dr. Basuki Yusuf Inskandar, MA dalam kesempatan yang sama mengatakan, pertumbuhan ekonomi di tanah air sangat di tunjang oleh bisnis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), sementara dapat di buktikan oleh Negara-negara maju bahwa tehnologi Informasi dan Komunikasi dapat sebagai sarana untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi suatu Negara.Selain itu kemajuan suatau bangsa bukan hanya di dasari kekayaan Sumberdaya aalam (SDA) tetapi sangat di tentukan dengan sumberdaya manusia (SDM) dan kretifitas untuk mengembangkan baik potensi ekonomi maupun potensi yang ada dalam diri kita, “ jelasnya. NTB masih banyak tertinggal namun insya Allah kalau potensi yang ada dapat di kembangkan dengan kreatif tentu akan mejadi suber PAD yang besar yang akan memberikan kesejahtraan masyarakat dan ketersedian lapangan pekerjaan yang memadai, “ungkapnya. (i2klu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar