MUSIM DURIAN TIBA PEDAGANG MUSIMAN BERMUNCULAN


Pedagang durian beserta dagangannya

Pedagang durian musiman di sepanjang jalan Lingsar 


(Tanjung - 20 Februari 2013) Durian adalah buah yang disebut-sebut namanya berasal dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk tajam sehingga menyerupai duri, banyak juga yang mengatakan buah ini juga merupakan “King Of Fruit” atau raja dari segala macam buah, entah kenapa demikian. Buah durian ini sendiri adalah buah kontroversial, meskipun banyak yang menyukainya, sebagian orang juga banyak yang muak dengan aromanya.

Buah durian ini sendiri tidak muncul sepanjang tahun, petani durian akan banyak panen pada bulan Januari-Februari meskipun kadang-kadang sesekali ada dilain waktu.
Terkait dengan keberadaan buah musiman ini pedangangnya pun musiman, banyak pedangan yang mendadak menjadi pedagang durian ketika musim durian tiba. Bagi masyarakat yang tidak tau persis musim buah, yang menandakan musim durian telah datang adalah banyaknya pedagang musiman yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan, hal ini terliahat di sepanjang jalan pusuk, pasar-pasar bahkan juga kios-kios kesil. 

Ditemui di kiosnya yang berlokasi di Karang Desa dimana kiosnya penuh dengan buah durian Ibu Nyoman “kebetulan saya punya kebun durian di Gangga sana, jadi kalau musim durian ya saya jual durian, kalau baru-baru musim harganya masih mahal 40ribuan per buah yang ukuran besar, kalau sekarang sudah agak turun 3 buah saya jual 50ribu. Ya kalau dikatakan ini bisnis musiman benar juga, karena buahnya juga kan musiman!” tuturnya (i2klu).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar