SEKILAS MENGENAI PERBAIKAN SARANA JALAN (PENGASPALAN) DI PUSUK





Tanjung-KLU (07/08/2012). Sudah tiga bulan ini sejak bulan Juni dilaksanakan perbaikan sarana jalan di sepanjang jalan Pusuk, dan selama itu sering dilakukan buka tutup jalan sehingga sering mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.Pembangunan sarana jalan tersebut memang tidak bisa mencegah terjadinya kemacetan karena kebanyakan pengguna jalan juga tidak mau menggunakan jalan alternative yakni lewat Senggigi.Memang apabila pengguna jalan melalui jalan jalur Senggigi tentu harus mau lebih lama untuk sampai di mataram karena jarak tempuhnya memang lebih jauh. Namun apabila pengguna jalan mau terbebas dari kemacetan dan ingin melihat pemandangan yang indah di sepanjang jalan Senggigi, tentu akan memilih jalur Senggigi sebagai alternatifnya.

Harapan pengguna jalan semoga kegiatan perbaikan sarana tersebut dapat segera selesai, agar lalu lintas bisa kembali lancer seperti semula. Sebenarnya apabila melihat kondisi aspal jalan di Pusuk selama ini, semestinya pengguna jalan akan setuju dengan kegiatan tersebut, karena memang sebelumnya kondisi aspal di sebagian besar jalan di Pusuk kondisinya sangat parah, apalagi pada musim hujan akan sangat berbahaya, dimana lubang dan timbunan tanah dari longsoran akan sangat membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. Banyak terjadi kecelakaan sebelum jalan tersebut diperbaiki, karena memang sangat tidak layani apalagi melihat topografi Pusuk yang berada di ketinggian dengan tebing yang cukup tajam dan sewaktu-waktu bisa saja pengguna jalan terperosok ke dalamnya apabila tidak segera diperbaiki jalan tersebut.“Kami sangat mengharapkan kesabaran dan kerjasama yang baik dari para pengguna jalan, selama perbaikan jalan ini memamng akan sangat mengganggu, namun kegiatan ini juga jauh lebih penting demi keselamatan orang banyak”, kata salah seorang pengawas perbaikan jalan Pusuk yang tidak mau disebutkan namanya.Jadi memang sangat beralasan jika harapan itu menjadi sebuah ekspektasi demi kepentingan orang banyak dan tentunya demi keselamatan bersama, dan dalam waktu dekat seluruh ruas jalan mungkin sudah rampung pengerjaannya. Dengan demikian para pengguna jalan tidak akan lagi terganggu serta keselamatan selama berkendara di Pusuk setidaknya lebih terjamin daripada sebelumnya. i2klu

1 komentar:

Kampungmedia_Sopok Angen mengatakan...

Taman Wisata Monkey Forest Pusuk pastinya akan semakin menarik wisatawan lokal maupun mancanegara jika akses jalannya di perbaiki. dan badan pengaman jalan di perbaiki.

Maju terus KLU

Posting Komentar