DESIGN DEKORASI PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI DI KLU SUDAH RAMPUNG




Tanjung-KLU (02/08/2012). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah KLU selalu memperingati hari-hari besar Islam dengan penuh kemeriahan, terlebih-lebih pada perayaan Hari raya Idul Fitri, setiap tahun dirayakan dengan meriah baik mulai dari proses penyelenggaraan Lomba Pawai Takbiran, sampai dengan pelaksanaan sholat I’d pagi harinya. Seperti tahun-tahun lalu, hal yang paling menonjol yang menjadi perhatian Pemda KLU adalah pada sisi dekorasinya, sehingga karena saking pentingnya posisi dekorasi dalam hal ini, Pemda KLU jauh-jauh hari bahkan sebelum masuk bulan suci Ramadhan sudah memanggil tenaga khusus yang biasa menjadi designer dekorasi tersebut.

Ditemui di kediamannya Lalu Satriadi yang ditunjuk untuk mendesign dekorasi tahun 2012 ini mengungkapkan bahwa penunjukkan dirinya sebagai decorator memang sudah menjadi tradisi pada setiap penyelenggaraan acara-acara ke-Islaman. Saat ditanya mengenai rencana design tahun ini, beliau menuturkan bahwa semua model dan corak biasanya didiskusikan bersama dengan Taufikurrahman atau yang biasa disapa Opik. Sudah beberapa tahun ini, saya dengan opik selalu ingin membuat design yang baru dan semakin unik dari tahun ke tahun sehingga setiap tahunnya masyarakat merasakan hal yang baru.Menurutnya juga bahwa untuk tahun ini perubahan selain terletak pada bentuk gambar, juga yang paling signifikan adalah pada panjang gambar yang cukup pantastis bila disbanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun  ini, panjang dekor diperkirakan mencapai 30 meter, dan apabila ditambah dengan panjang spanduk utama, maka total keseluruhan mencapai 40 meter, dan apabila dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya memiliki panjang setengahnya.

Design dekorasi tersebut rencananya akan mulai dipasang pada minus lima Idul Fitri, agar setting yang diinginkan dapat tercapai. Memang dekorasi tahun ini secara nilai juga tentu akan lebih banyak membutuhkan dana. Lalu Satriadi memperkirakan sekitar tujuh juta dana yang dibutuhkan khusus untuk dekor saja. “kami sudah menghadap Koordinator Acara mengenai usulan design dekorasi dan sudah disetujui baik menyangkut model design maupun besar anggaran yang dibutuhkannya” demikian ujar Lalu Satriadi pada sesi akhir wawancara. i2klu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar