Tanah Galian Mengganggu Kenyamanan Pengguna Jalan


TANJUNG-KLU, (09-09-2011) Pembangunan imprastruktur merupakan sesuatu yang sangat penting bagi masyarakat. hanya saja terkadang pemerintah kurang memperhatikan kenyamanan masyarakat yang ada dan dekat dengan lokasi proyek tersebut. hal ini terjadi pada pengguna jalan yang melintas di jalur pusat kota Tanjung. Masyarakat merasa tidak nyaman dikarenakan oleh debu yang di hasilkan dari galian yang berada di penggir jalan. Tidak hanya debu tapi ruas jalan juga menjadi lebih sempit.

Masyarakat pengguna jalan baik itu pejalan kaki maupun sepeda motor merasa tidak nyaman. Debu yang di hasilkan sangatlah tebal apalagi sekarang ini musim panas. Firman salah sorang karyawan konter HP yang dimana konternya berada dekat galian, mengungkapkan bahwa tanah hasil galian yang ada di pinggir jalan tidak hanya menngganggu pernapasa tapi juga berpengaruh bagi perekonomian artinya bahwa penghasilannya merot drastis dari ketika galian ini di buat karena orang yang belanja merasa terganggu dengan debu yang berseleweran. Tidak hanya Firman pak Komang salah seorang yang juga memiliki toko mengungkapkan hal yang sama bahkan menambahkan bahwa dia selama satu bulan ini sudah tiga kali memeriksa kesehatannya, rupanya debu tersebut membuatnya radang tenggorokan dan batuk-batuk.

Penyelesaian galian yang berada di penggir jalan yang berada di jantung KLU (Kota Tanjung) terkesan lambat dan kurang memperhatikan waktu pelaksanaan. Pelaksaan proyek bertepatan dengan bulan puasa, hari besar nasional dan hari besar islam. Tentunya ini sedikit merepotkan ketika kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan. Aktifitas masyarakat pada bulan Agustus, bertepatan dengan bulan puasa merupakan bulan dimana masyarakat banyak melakukan aktifitas seperti menjual jajanan di pinggir jalan. Tradisi ini merupakan kegiatan tahunan yang menguntungkan. Rupanya keberadaan tanah galian yang berdebu ini membuat mereka terganggu, khawatir jajan yang mereka jual terkena debu.

Melihat kondisi ini diharapkan kedepan PEMKAB KLU harus lebih cepat dan tepat menangani masalah dan memperhatikan kenyamanan masyarakat sekalipun itu merupakan perbaikan infrastruktur untuk masyarakat. Karena bagaimanapun juga bahwa hal ini akan berpengaruh bagi pencitraan KLU di mata masyrakat luar. (i2KLU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar