Internet KLU



Dengan terbentunya Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada tanggal 21 juli 2008 yang berdasar pada Undang-ndang No. 26 tahun 2008 tentang Pembentukan KLU. Sejalan dengan terbentuknya KLU kebutuhan masyarakat Lombok Utara akan informasi dan teknoligi yang dalam hal ini Jaringan Internet sangat diperlukan. Untuk diketahui bahwa KLU banyak memiliki potensi yang besar akan objek wisata yang dimiliki dari wisata laut di Tiga Gili (air, meno dan trawangan), taman nasional Gunung Rinjani dengan danau Segara Anaknya dan Berbagai macam kebudayaan yang dimilikinya.

Dengan akan diresmikannya Bandara Internasional Lombok yang akan menjadi gerbang peningkatan perekonomian suatu daerah yang telah siap dalam menghadapinya. Sehingga dipelukan kesiapan dari SDM masing-masing daerah dalam memanfaatkan peluang dan kebijakan yang diambil oleh setiap pemerintah daerah dalam mengahadapi berbagai kebaikan dan keburukan dari terbukanya gerbang tersebut.

Untuk saat ini keadaan jaringan di KLU masih atau akses internet masih menggunakan GPRS yang akses internetnya masih lambat. Jadi dengan pertimbangan tersebut akses internet atau jejaring di KLU dapat lebih baik.

Oleh karena itu, diperlukan saran telekomunikasi dalam hal ini jaringan internet untuk memudahkan dalam mempromosikan, mempublikasikan atau menyebarluaskan informasi keseluruh Indonesia hingga Dunia akan keberadaan Kabupaten Lombok Utara dan potensinya yang besar terhadap parawisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar