Bupati KLU Lepas Peserta Jambore Nasional IX 2011


KLU, Sejumlah 50 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas IX) 2011 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kabupaten Ogan Komiring (OKI) Provinsi Sumatra Selatan. Ke 50 orang peserta asal Kabupaten Lombok Utara ini terdiri dari 32 orang siswa SD/SMP dan 18 orang pendamping/Pembina andalan cabang dan ranting Kwartir Cabang KLU.

Koordinator panitia, I Gusti Ngurah Oka, menyebutkan hal tersebut ketika pelepasan kontingen Jamnas IX Sabtu 25/6 kemarin di Gedung serbaguna KLU. Gusti Ngurah menambahkan bahwa khusus untuk 18 orang Pembina pendamping memiliki tugas antara lain, mengikuti worksop arkreditasi Gugus Depan, Lomba menulis artikel dll,disamping sebagai pelatih dalam rangka persiapan mengikuti Jamnas.
Sementara untuk pendanaan Jamnas IX 2011 yang petrama kali di ikuti oleh peserta asal Kabupaten Lombok Utara ini bersumber dari Pemda dan donator dari PNS yang bekerja di KLU. Melalui kesempatan ini pula disampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati KLU, H Djohan Sjamsu,SH, beserta donator yang peduli terhadap pembinaan generasi muda melalui kegiatan Kepramukaan sehingga dapat dilaksanakannya berbagai rangkaian kegiatan dan terseleksinya sejumlah 50 orang peserta Jamnas.

Bupati KLU, H Djohan Sjamsu,SH, dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa syukurnya dihadapan semua para undangan yang menyaksikan pelepasan peserta Jamnas IX 2011. Saya syukur mendengar laporan ketua panitia,bahwa 5 kwartir ranting se Lombok Utara telah siap diberangkatkan dan mengikuti Jamnas tersebut. Kita maklumi bahwa Jamnas ini merupakan ajang pesta bagi pramuka penggalang di Indonesia,dimana adik-adik penggalang diseluruh kwartir cabang akan berkumpul untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam berbagai hal. Generasi muda Lombok Utara harus dapat menunjukkan jati dirinya sebagai calon-calon pemimpin dimasa depan dan memiliki karakter bangsa yang kuat,mandiri dan penuh dengan inovasi. Saya menaruh harapan yang besar bahwa gerakan pramuka akan menjadi salah satu wadah pembinaan bagi generasi muda didalam meningkatkan peransertanya dibidang pembangunan Indonesia pada umumnya dan NTB pada khususnya, serta lebih khusus lagi di kwarcab Lombok Utara.

Banyak upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi oleh kaum muda dan salah satunya adalah dengan menanamkan dan melibatkan kaum muda sejak usia dini dalam kegiatan kepramukaan. Secara bertahap, namun pasti, ungkap H Djohan Sajamsu, seraya mengucapkan selamat atas kesiapan kontingen Kwarcab KLU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar